Tau kan debu? Rumah kita itu akan selalu kemasukan debu, sekarang kita sapu besok juga akan kemasukan debu lagi, kita sapu lagi, juga akan kemasukan debu lagi, artinya debu itu akan masuk rumah terus, sebenarnya gampang kalau tidak ingin kemasukan debu rumahnya, caranya? ya jangan punya rumah nanti debu akan bingung mau masuk ke rumah kita, kalau rumah saja kita gak punya.

Perumpamaan debu yang masuk rumah itu, perumpamaan setan, jin yang masuk ke tubuh manusia, duluuuu iblis itu meminta ijin pada Allah untuk menggoda manusia anak cucu adam sampai hari kiamat, mereka tak mati dan bertambah banyak, dan mereka mendapat ijin dari Allah untuk menggoda manusia dengan masuk ke aliran darah manusia.

Ingin tidak diganggu jin dan setan? sebenarnya gampang saja, caranya? jangan jadi manusia keturunan nabi Adam, jadi kambing atau sapi atau kucing, nanti setan akan terheran-heran melihat kita jadi kucing ngeang ngeong, atau jadi kambing merangkak telanjang mbak-mbeek, diikat tambang dan makan rumput, setan akan pusing tuju keliling, dan mumet melihat tingkah kita yang menjadi kucing atau kambing,

Kita digoda jin setan itu wajar, dan itu sebagai ujian bagi kita agar kita kalau lolos akan naik derajad kita di sisi Allah, jadi bukan keinginan bebas dari godaan itu yang hebat tapi bisa melepaskan diri dari godaan dengan lolos tak tergoda itu yang hebat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar