“Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah untuk wanita-wanita yang keji (pula). Dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik.” (QS. An-Nur, 24: 26)
Dari ayat di atas sebenarnya jelas, jika orang mau berfikir maka tau maksudnya, kadang seorang minta padaku, pak kyai saya tolong didoakan agar punya istri yang sholehah, yang bisa menenteramkan kalau ku lihat, atau wanita minta doa padaku, tolong saya didoakan agar mendapatkan suami yang sholeh yang bisa mendidikku, yang bisa ku jadikan imam rumah tanggaku, sebenarnya permintaan itu sudah dijawab oleh Allah 1400 silam dalam ayat alqur'an itu, oleh ayat di atas, wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik, dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik, artinya kalau mau atau ingin istri yang sholehah, ingin suami yang sholeh, maka jadikan kamu itu sholeh atau sholehah, sebab yang sholeh hanya untuk yang sholeh.
Kalau diri gak mau baik, lalu ingin baik itu kan lucu... gak mau kerja kok mau duwit, gak mau makan kok mau kenyang, gak mau nanam kok mau panen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar